Rabu, 15 Februari 2012

NATAL TAHUN 2011


ME and FAMILY in CHRISTMAS 2011

            Saya akan menceritakan tentang suasana Natal atau pengalaman Natal saya bersama keluarga.
Pada waktu awal bulan Desember kami sekeluarga mulai menghias rumah kami dengan pernak pernik Natal terutama Pohon Natal dan tulisan “Merry Christmas” serta balon balon di ruang tamu kami. Rasanya waktu bareng bareng menyiapkan itu semua damai Natal sudah mulai terasa, walaupun itu belum hari Natal. Saat Malam Natal tiba tanggal 24 Desember kami sudah mulai menyiapkan baju baju pada jam 4 sore untuk dipakai kebaktian Natal kami pada sore hari jam 6 di Gereja Pantekosta Immanuel. Mulailah kita pada saatnya jam 6 sore tiba saya pun berangkat ke gereja bersama keluarga saya sekitar jam setengah 6 kita berangkat. Saya sungguh mengucap syukur sekali dapat datang ke gereja karna saat itu Tuhan memberikan cuaca di malam Natal yang sungguh cerah. Sampainya di gereja sayapun dengan keluarga duduk bersama lalu memuji Tuhan, mengucap syukur, lalu melihat persembahan koor dari anak sekolah minggu serta gereja cabang, setelah itu mendengarkan firman Tuhan, lalu setelah kebaktian selesai kami sekeluargapun foto di bola dunia yang di dekor di gereja kami tempatnya bagus sekali loh, tapi sayang sekali bola dunianya belum jadi, baru setengah jadi, tapi walaupun begitu kamu sekeluarga tetap foto bersama di bola dunia yang setengah jadi itu, hehe. Mau lihat hasilnya? Ini di bawah hasil foto saya dan keluarga di malam Natal. Rasanya waktu foto bersama itu damai banget di hati, dan saya sungguh mengucap syukur pada Tuhan telah diberi keluarga yang indah dan penuh damai sejahtera ini.




Nah, jadi yang diatas itulah foto saya dan keluarga di malam natal. Hehe. Saya mengucap syukur sekali di malam Natal itu Tuhan telah memberikan yang terbaik buat kebaktian malam itu dan buat saya beserta keluarga. Demikian cerita Persiapan Natal serta Malam Natal saya dan keluarga. Setelah ini, berikutnya saya akan bercerita tentang Perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2011 lalu.

Setelah kejadian pada Kebaktian Malam Natal yang sungguh penuh kasih dan damai sejahtera itu, malamnya saya dan sekeluarga pun tidur dengan nyenyak sekali supaya di hari Natal besok tidak ngantuk atau badanya biar tetap prima lah intinya. 
Pada pagi hari di hari Natal sekitar jam 10 pagi, saya dan sekeluarga berangkat ke Pasaraya Sri Ratu Madiun untuk merayakan Natal Happy Sunday School (HS2) / anak anak sekolah minggu, dalam perayaan Natal sekolah minggu acaranya sungguh meriah sekali karna dimeriahkan oleh panggung boneka kesukaan anak sekolah minggu, saya sebagai anak remaja Cuma melihat saja, rasanya kalau melihat perayaan natal anak anak sekolah minggu jadi pengen kembali jadi anak anak lagi nih, hehe. Ketika setelah acara panggung boneka, lalu anak anak ,mendengarkan firman Tuhan yang bertema tentang “adakah tempat di hatimu untuk Yesus?” itulah tema firman Tuhan waktu perayaan natal sekolah minggu. Ketika Firman Tuhan selesai, lalu anak anak yang ditugaskan untuk mengisi acara dipersilahkan untuk tampil, terutama asik saya yang masih kecil kelas 1 SD, Dia itu bernyanyi solo dengan menyanyi lagu yang berjudul “Yesus Putra Maria” suaranya bagus loh, hehe. Setelah semua rangkaian acara Natal anak anak sekolah minggu selesai, anak anak pun pulang dengan menerima bingkisan jajan dan balon.
 



Itulah ceritaku saat perayaan Natal anak anak sekolah minggu, setelah ini saya akan cerita tentang Perayaan Natal Umum tanggal 25 Desember 2011 lalu di Gereja Pantekosta Immanuel.
            Setelah selesainya perayaan Natal itu saya dan sekeluarga pulang ke rumah dan segera tidur untuk persiapan Perayaan Natal Malamnya nanti.

Pada saat malam hari di Hari Natal tiba saya dan kakak saya tiba di gerja lebih awal sekitar jam setengah 5 kami berangkat ke gereja untuk tugas di perayaan Natal malam itu. Sampai di gereja saya dan kakak saya mulai berganti baju untuk Perayaan Natal itu dengan berpakaian kostum Malaikat Gelap yaitu kostum saya sendiri, dan Malaikat terang kostum kakak saya. Setelah jam 6 sore tiba, tibalah perayaan Natal itu dimulai, sebelumnya kami semua para pelayan Perayaan Natal itu berdoa supaya acara malam itu sukses. Dan sekitar setengah 7 setelah pujian pujian perayaan Natal pun di mulai. Tema Perayaan Natal kami itu adalah Operet Natal atau dapat disebut Drama Natal.
Saat giliran saya dan kakak saya untuk bertugas dalam operet itu, kami pun mulai menyiapkan diri dengan memasang sayap malaikat atau property lainya. Waktu tugas pun tiba kami dan petugas yang lain bersiap siap di belakang para jemaat untuk bertugas dan akhirnya kami pun bertugas sesuai dengan yang semua harapkan dan saya dan kakak saya serta teman teman saya yang bertugas mengucap syukur sekali bias berhasil dengan baik dalam ikut serta operet natal itu. Inilah foto kami dan teman teman ketika bertugas di operet natal malam itu.





Itulah foto ketika saya dan teman teman saya bertugas dalam perayaan Natal malam itu. Yang foto atas itu performance waktu Malaikta Gelap akan menghadang Malaikat Gabriel dan yang bawahnya itu adalah Malaikat putih pasukan dari Malaikat Mikhael yang mengusir Malaikat Gelap yang menghadang Malaikat Gabriel. Wah, seru banget ya, setelah performance itu masih ada lanjutanya yaitu ketika Yusuf dan Maria bersama mencari penginapan untuk melahirkan Yesus dan setelah itu dilanjutkan dengan drama pada saat Kerajaan Herodes di zaman itu, Inilah foto Raja Herodes pada saat di belakang panggung sebelum tampil.




Setelah operet natal selesai kami pun semua serta para jemaat bersama sama mendengarkan firman Tuhan setelah itu kami pun pulang dengan sungguh mengucap syukur sekali karna operet natal saya serta teman teman yang bertugas dapat berjalan dengan lancar demi memuliakan nama Tuhan di hari natal malam itu. 



Setelah sampai di rumah kami pun dengan keluarga yang dating dari luar kota foto foto di pohon natal yang ada di rumah saya dan keluarga. Terutama yang satu ini adalah foto adik saya dengan phon natal kami yang ada di rumah.
Ya itulah foto adik saya dengan pohon natal yang ada di rumah. Saya dan keluarga sungguh mengucap syukur sekali di Hari Natal itu karna saya dan keluarga telah diberikan kasih, sukacita serta damai sejahtera dari Tuhan untuk saya dan keluarga.
Demikian Cerita saya tentang Me and Family in Christmas. God Bless You. °(^^)°









                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar